24.4.12

Lontara Rindu



Rindu adalah gelisah yang gulana. Mata bisa memejam tapi tanpa lena. Vito, remaja SMP, terpaksa harus patuh pada luka rindu pada ayah dan saudara kembarnya, Vino.

Cinta itu medan pertempuran. Medan laga yang kobaran apinya maha dahsyat. Halimah yang merasa tangguh untuk pertempuran itu, memilih silariang ketika cintanya pada Ilham tak mendapat restu. Benarkah Halimah tangguh untuk sebuah medan laga yang disebut cinta? Atau dia harus takluk di depan luka?

Guru bukan hanya berdiri di depan kelas. Tapi hadir di hati anak didik. Ketika kehadiran Pak Guru Amin dirindukan oleh siswanya, luka tiba-tiba datang bertandang karena Pak Amin dianggap menyebarkan fanatisme agama pada siswanya. Dia dan kesembilan siswanya di sebuah sekolah di daerah pegunungan di Sidrap, harus dipisah.

Bukan hanya air mata, tawa pun akan berderai di Lontara Rindu (Pemenang I Lomba Novel Republika 2011).

15 komentar:

Pia mengatakan...

Selamat...Barakallahu :)

Salam kenal dari Kendari

Anonim mengatakan...

penasaran ingin baca bukuX... :D
smoga sja bukunya bsa sgera beredar diSulsel... :)
oia, Kk' sya mw bca cerpen lmax Kk', kalau dak salah jdulX memanah bintang, fileX masih ada?
soalX sya cri2 diBlog, spertiX Kk' dak posting...

Anonim mengatakan...

penasaran ingin baca bukuX... :D
smoga sja bukunya bsa sgera beredar diSulsel... :)
oia, Kk' sya mw bca cerpen lmax Kk', kalau dak salah jdulX memanah bintang, fileX masih ada?
soalX sya cri2 diBlog, spertiX Kk' dak posting...

Anonim mengatakan...

mas, saya akan beli! sukses ya mas... :)

Irna Izzyatin Niswah mengatakan...

Kak bisa di infokan klo sdah ada novel lentera Rindunx?

Gegge mengatakan...

Thanks apresiasinya ya! Kalo cerpen Memanah Bintang di tana Toraja, saya nggak punya filenya lagi. Sabbara'ki'!

risa mengatakan...

smoga jadi best seller!
btw, yang kemarin kita' titip di taris itu statusnya bagaimana, pak guru? padahal sudah ditengah2 mi saya baca... :))

idhamjufri mengatakan...

Daeng, saya tw novelnya, saya penggemar cerpen daeng sejak SMP di Aneka Yess, tdk kusangka bsa ktmu dblog daeng, oia, sy dParepare, berminat novelnya, qlo belinya online dr toko buku online biaya kirim mahal, sdh edar d Makassar kh daeng?

Djangkaru Bumi mengatakan...

Bukunya sangat menarik, mampu membawa pembaca ke setting yang dituju. Dan mampu mengobok-ngobok emosi pembaca. Alur cerita yang susah untuk ditebak. Ancung jempol !!!! Ditunggu karya berikutnya, Jika berkenan boleh pasang atau promosi ke blog saya.

Djangkaru Bumi mengatakan...

oh iya lupa, bukunya saya pajang di award blog saya. Sengaja aku pasang karena secara tidak langsung saya ingin mempromosikan buku tersebut ke pengunjung blog saya. Ternyata ada yang berminat untuk membeli lo karena penasaran dengan pajangan tersebut.

Gegge mengatakan...

Lama baru, kunjungi rumah di blogku ini. Thanks to Djangkaru Bumi:) semoga terinspirasi Lontara Rindu...

Djangkaru Bumi mengatakan...

Semoga semakin sukses ! Menurut saya buku ini lebih hebat dari Laskar pelangi mungkin.

To Sidrap mengatakan...

Ceritanya memang sangat menarik. Bagi sobat yang berminat bukunya yg tinggal di sulawsei selatan maupun di luar sulawesi. silahkan hubungi kami di 085255989455.

Gegge mengatakan...

Thanks to komentator!

Anonim mengatakan...

Sukses bro